Posted on

Nike Sambut Air Max Day 2018 dengan Merilis 7 Sepatu Ajib

Setiap tanggal 26 Maret, Nike melangsungkan hajatan besar bernama Air Max Day. Hajatan ini digelar untuk menghormati salah satu seri yang menurut mereka paling legendaris. Walau telah terkenal sejak pertama kali muncul tahun 1987, hajatan kelas internasional ini baru dihelat pertama kali pada 2014.

Strategi pemasaran ini efektif menaikkan penjualan serta mampu menggaet pangsa pasar lebih luas. Hal ini terbukti dengan seri khusus Nike Air Max untuk Air Max Day selalu habis terjual dalam hitungan jam. Sebut saja Nike Air Max 1 “3.26” yang dirilis pada 2014 dan Nike Air Max 90 Mid yang dirilis untuk Air Max Day 2016 yang hingga kini jadi idola pada kolektor.

Nike Air Max 1 “3.26” yang dirilis saat Air Max Day pertama kali dihelat, yaitu pada 26 Maret 2014.

Seakan ingin mengulang momen jaya itu, Nike telah membocorkan sepatu yang mereka rilis untuk 26 Maret 2018 mendatang. Tak hanya satu, tapi tujuh seri Air Max. Sepatu-sepatu yang akan dirilis itu tampak berbeda dari Air Max kebanyakan. Ya, mereka mengambil tema ”Hybrid Air Max”. Tahun ini, mereka merilis sepatu yang menggabungkan bagias atas dan sol bawah dari dua Nike Air Max yang berbeda.

Tema tersebut memang kontroversial. Bagi seorang penggemar Nike Air Max garis keras, estetika terbaik ada di siluet orisinil sepatu tersebut. Namun bagi sebagian orang lagi, hal tersebut menarik karena terkait dengan inovasi. Perpaduan semacam ini tergolong unik karena akan memunculkan prototipe Nike Air Max yang baru.

Poster kampanye Air Max Day 2018.

Air Max Day 2018 ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan varian baru dari Nike Air Max. Mereka memberi nama seri terbaru ini dengan Nike Air Max 270. Bagian atas terbuat dari nilon rajut (mesh) ditambah dengan plastic piluteran di bagian tumit. Sementara di bagian sol, Nike membuat 4 panel Air Bubble yang disatukan sehingga membentuk siluet sol baru.

Berikut kedelapan sepatu Nike Air Max yang dirilis sepanjang Januari-Maret untuk meramaikan Air Max Day 2018:

Nike Air Max 1/97 SW (kolaborasi dengan Sean Witherspoon)

Sean Witherspoon adalah kolektor Nike Air Max 1 dan Nike Air Max 97 serta seorang pemerhati kultur anak muda di Amerika Serikat. Sepatu ini memenangkan sebuah kontes desain sepatu yang diadakan Nike pada 2017. Bagian atas terbuat dari korduroi. Warna sepatu ini gabungan dari warna khas dari Kota Virginia dan Los Angeles, Amerika Serikat. Rencananya akan dirilis masal pada 26 Maret 2018.

Nike Air Vapormax Plus

Seri pertama hadir dari gabungan antara Nike Air Max Plus di bagian atas dan Nike Air Vapormax untuk sol. Sol bawah juga mengalami penyempurnaan sehingga lebih ringan dari sol Nike Air Vapormax pada umumnya. Rilis pada 25 Januari 2018 dengan harga retail AS$190.

Nike WMNS Air Vapormax Plus

Kurang lebih sama dengan Nike Air Vapormax di atas, tapi sepatu ini diproduksi khusus untuk perempuan. Sol dibuat lebih tebal demi kenyamanan dan warna lebih mengakomodasi penampilan perempuan sporty dan kasual

Nike Air Vapormax 97

Bagian atas sepatu ini diambil dari Nike Air Max 97 yang meruncing terinspirasi kereta peluru Shinkansen. Sedangkan sol bawah sepatu menggunakan sol Nike Air Vapormax dengan Air Sole Unit memanjang. Sampai artikel ini ditulis, belum ada informasi harga dan tanggal rilis.

Nike Air Max 93

Percaya atau tidak, lekukan bagian atas sepatu ini terinspirasi dari pegangan gelas susu. Sepatu ini memiliki Air Sole Unit melingkar 270 derajat di bawah tumit. Rilis pada 3 Februari 2018 dengan harga retail AS$130. 

Nike Air Max 180

Sejatinya, ini adalah penyempurnaan Nike Air Max 90 dengan memotong sol di bawah Air Sole Unit demi memaksimalkan kenyamanan. Dengan sepatu ini, Nike mengklaim bahwa Anda akan benar-benar menginjak udara. Dirilis 2 Februari 2018 dengan harga retail AS$130.

Nike Air Max 270

Anggota termuda keluarga Nike Air Max. Air Sole Unit di sepatu ini digadang-gadang adalah yang paling besar di antara semua seri Nike Air Max. Dirilis 2 Februari 2018 dengan harga retail AS$150.

Nike Air Vapormax 2.0

Digadang-gadang sebagai seri paling mutakhir karena memakan tujuh tahun eksperimen. Bagian atas terbuat dari flyknit ringan. Sementara bagian bawah memuat Air Sole Unit tunggal namun terbentang sepanjang bagian bawah sepatu. Juga belum diinformasikan tanggal rilis dan harga retailnya.

Sumber Foto: Nike

 Sumber: https://www.mainbasket.com/r/1715/nike-sambut-air-max-day-2018-dengan-merilis-7-sepatu
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *