Posted on

Bucks Ganti Jason Kidd dengan Pelatih Indonesia Development Camp

Klub NBA Milwaukee Bucks memutuskan untuk mengakhiri kerja sama mereka dengan Kepala Pelatih Jason Kidd. Kabar itu santer diberitakan setelah salah satu sumber liga mengatakannya kepada ESPN. Jurnalis senior mereka, Adrian Wojnarowski, bahkan sempat mencuit di akun Twitternya tentang pemecatan tersebut pada Selasa, 23 Januari 2018.

Dalam laga melawan Phoenix Suns hari ini, Joe Prunty—yang sebelumnya merupakan asisten pelatih—tampak mengambil alih kepemimpinan. Pria yang juga sempat melatih di Indonesia Development Camp 2009 ini diminta untuk menangani tim selepas pemecatan Kidd. Ia pun memberikan satu kemenangan di laga debutnya pagi tadi. Bucks unggul 109-105 di BMO Harris Bradley Center, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat.

Salah satu pemecatan Kidd sendiri antara lain karena ia dinilai tidak bisa membawa perubahan yang cukup signifikan. Mereka hanya menang 24 kali dari total 46 laga di musim ini. Kini mereka tengah berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Wilayah Timur. Manajer umum Bucks, Jon Horst, menilai tim ini semestinya memiliki kans lebih. Apalagi Bucks memiliki beberapa pemain bintang yang cukup mumpuni. Misalnya, Giannis Antetokounmpo.

Antetokounmpo sendiri sebenarnya masih ingin berada di bawah asuhan Kidd. Ia sempat menemui pelatihnya itu untuk mengatakan sesuatu sebelum ia resmi dipecat.

“Dia memanggil saya dan mengatakan, ‘Saya akan berusaha menyelamatkan pekerjaanmu. Apa yang bisa saya lakukan? Saya akan menelepon pemilik (klub) dan juga agen saya.’” jelas Kidd, seperti dikutip ESPN, lalu ia melanjutkan, “‘Tidak ada yang bisa kamu lakukan. Kamu hanya perlu menceritakan kebenarannya. Itu saja.’”

Jason Kidd (kiri) bersama Joe Prunty (kanan), pelatih yang pernah menangani Indonesia Development Camp 2009. Foto: News Locker

Manajer Umum Horst kemudian menyampaikan pernyataan resminya. Ia mengatakan, Bucks menghentikan kerja sama dengan Kidd supaya tim ini bisa lebih berkembang lagi. Apalagi ia menginginkan Bucks berada di jalur kemenangan setelah terpuruk selama Januari 2018 ini. Terhitung sejak awal tahun, Bucks hanya mengantungi 5 kemenangan dari 12 laga.

Dengan demikian, Horst pun memutuskan untuk mengganti Kidd dengan Prunty. Ia merasa perlu melakukan perubahan itu supaya Bucks bisa lebih bersaing di sisa musim ini. Apalagi mereka juga menargetkan untuk menjadi juara NBA.

Foto: ClutchPoints

 Sumber: https://www.mainbasket.com/r/1763/bucks-ganti-jason-kidd-dengan-pelatih-indonesia-development-camp
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *